• pendidikan@kalbarprov.go.id
  • (+62561)-734602, 733756
News Photo

Visitasi Komisi Informasi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat

DISDIKBUD KALBAR – Komisi Informasi Kalimantan Barat melakukan Visitasi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (24/10/2017).

Visitasi tersebut untuk menindaklanjuti hasil dari Kuesioner Penilaian Mandiri/ Self Assessment Questionnaire (SAQ) yang telah Komisi Informasi Kalimantan Barat kirimkan kepada ± 200 Badan Publik di Kalimantan Barat, dan terdapat 37 Badan Publik yang memiliki peringkat tertinggi dalam penilaian tahap pertama yaitu salah satunya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat.

Visitasi ini dilakukan untuk mengukur 5 KO (Komitmen, Koordinasi, Komunikasi, Kolaborasi dan Konsiten) keterbukaan informasi publik dalam memberikan kemudahan akses layanan informasi dan transparansi suatu badan publik.

Terhadap Visitasi Komisi Informasi Kalimantan Barat ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Drs. Sugeng Hariadi, M.M mengatakan, “Penilaian terhadap keterbukaan Informasi Publik ini merupakan hal yang sangat baik dan harus didukung oleh semua pihak. Badan publik akan termotivasi untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan lebih transparan”.

Visitasi yang dilakukan oleh Tim Komisi Informasi Kalimantan Barat tersebut guna memeriksa secara lansung bukti fisik dokumen Self Assessment Questionnaire (SAQ) yang telah dikirimkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimanatn Barat kepada Komisi Informasi dan sekaligus memverifikasi kelengkapan dokumen tersebut.

“Terimakasih atas visitasi yang dilakukan oleh Tim Komisi Informasi Provinsi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat”, tutupnya.

Share This News

Comment

Jika tidak puas dengan layanan kami, silakan hubungi