• pendidikan@kalbarprov.go.id
  • (+62561)-734602, 733756
News Photo

Parade Pakaian Adat dalam rangka HUT Prov. Kalimantan Barat

DIKBUD KALBAR –  Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 63 Pemerintah Provinsi  Kalimantan Barat yang dilaksakan pada (Selasa, 28/1/2020), diadakan berbagai macam kegiatan seperti Upacara Peringatan, penyerahan kantong darah kepada  Palang Merah Indonesia (PMI), penyerahan penghargaan dan sertifikat kepada pelajar, pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi, serta pemberian penghargaan kepada Warisan Budaya Benda dan Tak Benda pada setiap Kabupaten. Selain itu pengadaan lomba parade pakaian Adat Daerah dan Pameran Foto-Foto Pahlawab Kalimantan Barat.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat turut serta memeriahkan dalam perlombaan ini. Dikbud Prov. Kalbar mengutus 4 0orang peserta yang terdiri dari 2 orang laki – laki dan 2 orang perempuan yang menggunakan pakaian adat melayu dari Kabupaten Sambas dan pakain adat Dayak.

Peserta dalam parade berasal dari Instansi Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, Bank dan juga dari TNI dan Polri. Terdapat 42 grub/tim yang mengikuti kegiatan tersebut. para peserta sangat antusias yang sebagian besar terdiri dari ASN dan karyawan masing –masing instansi dan menampilkan berbagai jenis pakaian adat dari seluruh Indonesia dengan berbagai warna. Dalam perlombaan selain di nilai dari kerapian, keserasian, keanekaragaman dan kekompakan. Para peserta juga harus menampilkan yel- yel dari masing – masing grub selama lebih kurang 5 menit.

Setelah selesai semua kegiatan sampailah pada pengumuman pemenang dan terpilihlah 7 grub yang juara yaitu :

  • Juara 1 lantamal XII
  • Juara 2 Lanun Supadio
  • Juara 3 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa
  • Juara Harapan 1 Biro Organisasi
  • Juara Harapan 2 DPMPTSP
  • Juara Harapan 3 Badan Pemberdayaan Daerah
  • Juara Favorit RS. Sui Bangkong

Walaupun tidak berhasilkan meraih juara ini merupakan sebuah partisipasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dalam mengikuti rangkaian Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Barat. Bravo jaya terus Provinsi Kalimantan Barat dalam Pemerintahan dan Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik , dan Membangun Kebersamaan dan Keberagaman untuk mewujudkan Kalimantan Barat yang Sejahtera.

 

Sumber : peliput Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Share This News

Comment

Jika tidak puas dengan layanan kami, silakan hubungi