• dikbud@kalbarprov.go.id
  • (+62561)-734602, 733756
News Photo

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih

DIKBUD KALBAR – Pontianak (16/11/20) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Reformasi Bidang Pendidikan Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 16 – 18 November 2020. Peserta dari kegiatan ini adalah Kepala Sekolah dan Kepala Tata Usaha pada SMA dan SMK di Kalimantan Barat.

Reformasi Birokrasi ini merupakan Langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakaat secara cepat, tepat dan professional. Ujar kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat.

Sugeng Hariadi, MM menyampaikan bahawa terkait sasaran hasil pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dibutuhkan komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, termasuk pelayanan di satuan Pendidikan.

Dalam mengakselerasi percepatan pencapaian sasaran hasil tersebut maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan perlu membangun pilot projek pelaksanaan reformasi Birokrasi, termasuk pada satuan menengah dan Pendidikan khusus yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

Rapat koordinasi ini diharapkan bisa memberikan pemahaman betapa pentingnya program reformasi birokrasi nasional. Hingga saat ini pelaksanaan reformasi birokrasi nasional telah memasuki tahap kedua yang ditandai dengan disusunnya Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Ketiga sasaran Reformasi Birokrasi adalah :

1.   Birokrasi yang bersih dan akuntabel;

2.   Birokrasi yang efektif dan efisien;

3.   Birokrasi yang memiliki palayanan public berkualitas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan semoga apa yang didapatkan ini dapat diimplementasikan dan dimanfaatkan ke sekolah masing-masing.

 

Share This News

Comment

Jika tidak puas dengan layanan kami, silakan hubungi