• dikbud@kalbarprov.go.id
  • (+62561)-734602, 733756
News Photo

Melalui Rakor Bunda PAUD Kita Dorong Peningkatan Pendidikan Anak Usia Dini di Kalimantan Barat

DIKBUD KALBAR – Pontianak (25/8/2020) bertempat di Hotel IBIS, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Rakor Bunda PAUD. Bunda PAUD Kalimantan Barat Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji membuka kegiatan ini yang diikuti oleh 67 peserta yang terdiri dari Bunda PAUD Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat, Bunda PAUD Dharma Pertiwi, dan Organisasi Mitra Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Wabah COVID-19 membuat banyak kegiatan public beralih dengan pusat aktivitas utamanya berada dirumah. Situasi ini merupakan realitas baru yang juga dialami dunia Pendidikan anak usia dini (PAUD). PAUD from home ini diharapkan peran ornag tua dan seluruh warga masyarakat ddaoat menerapak pola asuh dan Pendidikan informal dari keluarga agar tumbuh kembang anak tetap berjalan dengan baik.

Ny.Hj.Lismaryani Sutarmidji menyampaikan berkaitan dengan tugasnya sebagai Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat ada beberapa program dalam Peningkatan Anak Usia Dini yang telah terlaksana namun belum menyeluruh dalam optimalisasi layanan yang Holistik, Integratif, sehingga diperlukan adanya sinergitas dengan Bunda PAUD Kabupaten/Kota dan Pemerintah Daerah.

“Saya berharap agar Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten/kota dapat berperan penting  dalam pengembangan dunia Pendidikan, khususnya Pendidikan anak usia dini agar menjadi Pendidikan yang berkualitas” tutur Ny.Hj.Lismaryani Sutarmidji.

Hal terpenting yang perlu menjadi perhatian agar terciptanya kualitas Pendidikan usia dini yang baik adalah melalui jalinan kerjasamanya antara pemerintah, Pendidikan, orang tua dan masyarakat.

 

Share This News

Comment

Jika tidak puas dengan layanan kami, silakan hubungi