• dikbud@kalbarprov.go.id
  • (+62561)-734602, 733756
News Photo

Dikbud Kalbar Melaksanakan Pelatihan Operator Dapodik Sekolah

DIKBUD KALBAR – Pontianak, (6/08/20) Dikbud Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Pelatihan Operator Dapodik Sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB Negeri dan Swasta. Ini merupakan kegiatan Gelombang pertama yang dihadiri oleh 150 peserta.

Dapodik merupakan suatu sistem pendataan yang dikelola olej Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memuat data satuan Pendidikan dan substansi Pendidikan yang terus menerus diperbaharui.

Melalui kegiatan ini diharapkan para operator Dapodik Sekolah nantinya dapat mengisi dan mengelola data Pendidikan dan tenaga kependidikan, peserta didik, sarana dan prasarana serta data sekolah dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di ambil dari Dapodik sehingga operator diharapkan dapat memahami dan mengaplod secara benar dan valid sehingga kesalahan data tidak terjai karena akan mempengaruhi pembangunan Pendidikan di Kalbar., aneka tunjangan  

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Drs. Sugeng Hariadi dalam sambutannya menyampaikan agar operator sekolah dapat meningkatkan kapasitas kemampuannya dalam pemanfaatan dapodik, sebab ini sangat penting sebagai kebutuhan data yang akurat dan lengkap. Kegiatan ini juga sebagai upaya memaksimalkan pendataan di lingkungan sekolah.

“Permasalahan data ini tidak boleh dianggap remeh, karena kebutuhan terhadap data merupakan hal mutlak bagi setiap Lembaga terutama dalam melakukan penyusunan program dan keputusan di lapangan maka dari itu pengisian pendataan Dapodik jangan asal-asal”. Ujar Drs. Sugeng Hariadi, M.M.

“Kita meminta operator sekolah yang ada ini harus ril dalam mengisi Dapodik, sesuai yang ada di lapangan. Isian dapodik sesuai apa adanya yang ada di sekolah”. Tutur Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Share This News

Comment

Jika tidak puas dengan layanan kami, silakan hubungi