Kasi Seni & Film

KEGIATAN PAGELARAN BUDAYA SENI TRADISIONAL MULTI ETNIS

 KALIMANTAN BARAT TAHUN 2016

Salam Budaya,

 

PAGELARAN BUDAYA SENI TRADISIONAL MULTI ETNIS merupakan satu di antara pertunjukan dalam acara seni yang bertajuk Kemilau Budaya Indonesia di Kalimantan Barat, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.di Taman Budaya, Pontianak, Kalbar, Sabtu (23/7/2016) malam. Acara yang bertajuk Kemilau Budaya Indonesia di Kalimantan Barat ini menampilkan 200 pelaku seni dari berbagai sanggar atau kelompok kesenian yang ada di Kalbar.

Selain pertunjukan sejumlah tarian dari berbagai etnis diIndonesia, juga ditampilkan sejumlah penyanyi cilik, permainan angklung dan pementasan drama pendek yang dipersembahkan oleh Sanggar Terbit 12 yang berjudul Anak-Anak yang Tertudoh.

Kegiatan ini langsung Dibuka Oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Bapak Herman, SE.MM. Ketua panitia kegiatan, John Roberto Panurian, S.Sn.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan, acara ini bertujuan mendorong potensi para seniman muda untuk meningkatkan khasanah budaya Indonesia.

Para seniman diharapkan mencintai dan bangga terhadap seni tradisional multietnis Indonesia terutama kepada regenerasi penerus kesenian di Kalbar.

Kegiatan yang bersifat pagelaran bersama kelompok seni dan sanggar dengan mengangkat khasanah budaya seni tradisional berbagai macam suku bangsa.

“Pesertanya, kita melibatkan 200 pelaku seni dari berbagai sanggar atau kelompok seni yang ada di Kalbar,” katanya.

Johh menyatakan dukungannya kepada anak-anak sebagai regenerasi, khususnya di bidang seni. “Dari kecil lah kita mencintai seni dan budaya hingga nantinya kita menjadi masyarakat yang berbudaya. Hasil yang diharapkan semoga dapat meningkatkan potensi seniman muda untuk mengangkat hasanah budaya Indonesia,” kata John.

 

Seksi Seni dan Film

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat

IMG_9983 IMG_9913 IMG_9919 IMG_9963 IMG_0004 IMG_0014 IMG_0031 IMG_0043 IMG_0058 IMG_0070 IMG_0080 IMG_0107 IMG_0123 IMG_0155 IMG_0185 IMG_0197

Back to Top